Mercedes-Benz 300 S Cabriolet Tahun 1952

blogger templates


Mercedes-Benz seri 300, diperkenalkan di Frankfurt Auto Show pada tahun 1951, adalah pertama mobil baru pasca perang marque, dan dirancang khusus untuk pasar ekspor, terutama Amerika Serikat. Pada saat itu, perekonomian Amerika berkembang pesat, dan itu wajar untuk merancang mobil untuk menarik sangat dibutuhkan dolar ekspor dengan memenuhi kebutuhan pasar dunia. Sebagai model kapal baru Mercedes ', 300 adalah sangat menarik, dengan modern wrap-around kaca depan dan lampu flush-mount. 300 dan berbagai iterasi yang tetap di produksi selama 11 tahun - bukti untuk tingkat kesehatan konsep dan eksekusi.

Besarnya prestasi yang luar biasa. Pada bulan Februari 1952, The Autocar menyatakan, "... telah diperbaiki kehancuran perang dan kemudian dirancang, dikembangkan dan dibawa ke produksi model-model baru merupakan prestasi besar, dan upaya tak henti-hentinya terlibat mungkin telah berkontribusi terhadap kematian Dr. Haspel, direktur perusahaan Daimler-Benz yang karirnya baru-baru dipotong pendek pada usia 53, hanya pada saat ketika ia telah berhasil mengembalikan pabrik mobil tertua di dunia untuk tempat kompetitif di pasar internasional. "300 S, atau "Super", Model diperkenalkan pada pertengahan tahun 1952, dan gabungan unsur-unsur dari 300 seri yang ada dengan yang akan datang tetapi tertunda mobil sport 300SL. Peningkatan yang paling menonjol termasuk peningkatan 30 persen pada tenaga kuda, dari 115 ke 150. Dipuji oleh otomotif pers, mobil baru ini mampu kecepatan tertinggi yang luar biasa dari 110 mil per jam. Penampilannya juga ditingkatkan dengan kaca depan sampul, garis fender anggun dan Bodyline belakang melengkung. Daftar lengkap peralatan standar termasuk radio sinyal-mencari, cermin tidak ada silau, rem vakum-dibantu, lampu cadangan, berbaring kursi dan pencuci kaca depan. Harga dari $ 12.680, mereka biaya sebanyak 10 mobil standar dan sebagai hasilnya, sekitar 560 contoh dari 300 S dibangun. Tentu saja, eksklusivitas tersebut mengakibatkan daftar iri kaya dan terkenal klien, termasuk Aga Khan, Gary Cooper dan Cary Grant.

Lebih penting lagi, 300 S diperkenalkan tiga badan baru sporty pada chassis 25 sentimeter lebih pendek, termasuk coupe, cabriolet dan roadster. Meskipun styling yang segar dan modern, interior adalah yang paling mengesankan. Dibandingkan dengan perabot otomotif spartan dari beberapa sezaman, baru 300 S menampilkan interior mewah dengan kulit lentur, mengkilap dan sempurna burled kenari trim, dash dengan instrumen chrome beraksen dan switchgear dibuat dengan presisi perhiasan.Mobil ini dilelang oleh RM Auctions pada bulan Maret 2009 di The Ritz-Carlton, Amelia Island, Florida.150bhp, 2.996 cc overhead cam inline mesin enam silinder, empat kecepatan transmisi manual, suspensi depan dengan ditempa A-lengan dengan pegas koil gesekan dan anti-roll bar, ayunan suspensi belakang axle dengan coil springs, dan roda empat drum brakes hidrolik . Wheelbase: 114 " 

0 Response to "Mercedes-Benz 300 S Cabriolet Tahun 1952"

Posting Komentar