Mobil Opel Kapitan Tahun 1959

blogger templates

Pada musim gugur 1959, baru Opel Kapitan (dikenal secara internal sebagai Kapitan P2 2.6-liter) berguling dari jalur produksi di Russelsheim untuk pertama kalinya. Berkat desainnya yang unik, kenyamanan yang tinggi dan state-of-the-art teknologi, segera menjadi buku terlaris. Sebanyak 145.616 unit terjual hingga tahun 1964, membuat P2 2.6-liter yang paling sukses yang pernah Kapitan. Lima puluh tahun setelah peluncuran pasar, model top baru dari Rüsselsheim, Opel Insignia, mengulang sejarah. Setelah kurang dari 12 bulan di pasar, lebih dari 150.000 driver sudah memanggil mobil inovatif mereka sendiri. Lima dekade kemajuan dalam pengembangan otomotif memisahkan dua model, namun keduanya - masing-masing pada waktu mereka sendiri - memainkan peran terobosan untuk merek dengan khas lambang petir.

Sementara pertama pasca-perang Kapitan masih sangat dipengaruhi oleh estetika Amerika, generasi kedua pada musim gugur tahun 1959 dibedakan dengan penampilan yang unik dan desain yang lebih Eropa. "Garis-garis menyapu dan lembut mengalir transisi sekarang diganti dengan penekanan kuat pada horizontal dan efek kontur diucapkan," jelas teks kontemporer. Bodywork menjadi lebih kaku dan lurus garis "ditarik" mobil - efek yang ditingkatkan dengan atap sangat datar. Opel meningkat visi pengemudi dengan memasang panorama kaca depan yang lebih luas yang diproyeksikan lebih dalam ke atap, dan meningkatkan akses untuk penumpang kursi belakang dengan membuat beberapa perubahan desain sedikit ke tepi atap.

Kapitan 2,6-liter, in-line mesin enam silinder disampaikan 66 kW / 90 hp dan torsi maksimum 190 Newton meter antara 1.300 dan 2.500 revs. Para ahli sangat terkesan dengan karakteristik halus berjalan - hasil dari pemasangan mesin baru yang menjamin isolasi kebisingan maksimum dan meningkatkan redaman getaran. Fitur teknis seperti "bantuan aktuasi" untuk pedal kopling diikuti di tahun-tahun berikutnya dengan inovasi seperti "Hydra-Matic" transmisi otomatis dan power steering. Dengan demikian, baik dari segi teknologi dan kenyamanan, Kapitan menetapkan standar untuk produksi mobil pada saat itu. Meskipun demikian, Opel menahan diri dari meningkatkan harga dibandingkan dengan model pendahulunya, yang juga memberikan kontribusi terhadap keberhasilan penjualan. 

0 Response to "Mobil Opel Kapitan Tahun 1959"

Posting Komentar